Tinggalkan komentar

Cara Mencegah Diabetes

cara mencegah diabetesAsal anda tahu aja diabetes merupakan salah satu penyakit serius dan meroket dalam beberapa tahun terakhir.Bukan ahanya beberapa orang di dunia tapi jutaan di dunia didiagnosis terjangkit diebetes karena gaya hidup yang tidak sehat dan kurang berolah raga. Nah sebelum terlambat mari kita simak beberapa cara mencegah diabetes :

  1. Mengetahui penyebab diabetes

    Sebaiknya Anda mengetahui penyebab diabetes, hal ini cukup penting agar Anda tahu penyebab diabetes itu timbul. Selanjutnya untuk mengenal penyebab diabetes Anda bisa membaca di artikel berikut Penyebab Diabetes Dan Kencing Manis

  2. Kurangi minuman manis

    Minuman yang mengandung zat pemanis adalah sumber gula yang tak terlihat, yang bisa membuat gula darah dalam tubuh meningkat, sehingga dampak dan resiko terkena diabetes akan semakin besar jika Anda sering meminum minuman ini

  3. Kurangi makanan berlemak

    Jangan keseringan memakan-makanan junk food, karena junk food merupakan makanan yang sangat tinggi dengan lemak jenuh. jika Anda abaikan, hal ini membuat kadar kolestrol jahat di dalam tubuh semakin meningkat, yang lambat laun akan berpengaruh pada gula darah didalam tubuh Anda, maka dari itu kurangi makan junk food dari sekarang

  4. Kurangi porsi makan

    Untuk menghindari diabetes Anda bisa mengurangi porsi makan Anda. ini merupakan cara yang baik untuk mencegah timbulnya diabetes

  5. Utamakan Konsumsi Sayuran

    Jika Anda menyukai daging alangkah baiknya mengurangi mengkonsumsi makanan yang satu ini, mengkonsumsi sayuran lebih sehat dibandingkan dengan daging yang dapat meningkatkan resiko terkena diabetes. Jika Anda ingin mengetahui secara

  6. Rajin berolah raga

    Olah raga merupakan hal yang penting untuk kesehatan tubuh kita, dengan olah raga berat badan Anda akan tetap stabil selain itu olah raga juga mampu menurunkan kadar gula di dalam darah serta dapat membuat insulin lebih sensitivitas. Karena salah satu faktor penyebab munculnya diabetes juga karena kegemukan badan. jadi berolah raga minimal 20 menit sekali dalam sehari untuk menjaga gula darah tetap normal

  7. Istirahat Yang cukup

    Cukup tidur merupakan hal yang penting untuk kesehatan tubuh Anda. selain untuk menjaga kebugaran tubuh, tidur selama 6 jam pada malam hari bisa membantu pencegahan penyakit diabetes, sebab jika Anda kurang istirahat akan membuat hormon kortisol di dalam tubuh semakin meningkat, sehingga insulin semakin meningkat dan gula dara menjadi tidak seimbang

  8. Turunkan berat badan

    Badan yang gemuk atau berat badan berlebih merupakan faktor terbesar yang bisa menimbulkan penyakit diabetes, oleh karena itu mengurangi porsi makan dan tetap berolah raga merupakan solusi untuk menjaga berat badan Anda tetap normal

Sekian yang saya dapat sampaikan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda dan jangan lupa simak lagi informasi terupdate  hanya di Obat Diabetes Basah Alami

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: